Soal Pencegahan Stunting, Pramono-Rano Bakal Terapkan UU Tentang Kesejahteraan Ibu dan Anak.
Sumber :
  • tim tvOne/Rika Pangesti

Soal Pencegahan Stunting, Pramono-Rano Bakal Terapkan UU Tentang Kesejahteraan Ibu dan Anak

Minggu, 27 Oktober 2024 - 23:30 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Calon Gubernur (Cagub) Nomor Urut 3 Pramono Anung mengatakan untuk mencegah stunting, pihaknya bakal menerapkan Undang-Undang (UU) Nomor 4 Tahun 2024 tentang kesejahteraan ibu dan anak.

"Sebenarnya UU itu sudah mengatur secara detail mengenai hal ini. Yakni, 1.000 hari pertama merupakan waktu yang penting untuk menjaga kehidupan bayi.  Untuk itu aksi yang harus dilakukan secara riil, kami akan mengadakan tempat untuk memberi Air Susu Ibu (ASI) yang eksklusif,” kata Pramono Anung saat berbicara di Debat Kedua Cagub-Cawagub Jakarta di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta, Minggu (27/10/2024).

Menurut Pramono, untuk mewujudkan itu maka hal pertama yang harus dilakukan yaitu adanya day care, menjaga pertumbuhan bayi agar terpenuhi gizinya dan terhindar dari stunting.

Kemudian ada ruang untuk laktasi. Lalu yang ketiga adalah ketersediaan Posyandu.

Hal yang paling penting, kata Pramono, semua upaya itu dilakukan untuk menjaga jangan sampai bayi terkena stunting. Karena stunting ini sekarang di Jakarta masih lumayan cukup tinggi sekitar 14 persen.

“Untuk itu seperti Undang-undang no 4 Tahun 2024 telah mengatur hal itu maka aksi yang saya sampaikan tadi harus dijalankan. Saya yakin ini akan mencegah stunting,” pungkas Pramono.(rpi/lgn)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:23
08:25
07:39
08:39
07:35
10:00
Viral