Urus Ketimpangan Sosial, RIDO Siapkan 'KAMU' Jika Terpilih di Pilgub Jakarta.
Sumber :
  • tim tvOne/Rika Pangesti

Urus Ketimpangan Sosial, RIDO Siapkan 'KAMU' Jika Terpilih di Pilkada Jakarta 2024

Senin, 28 Oktober 2024 - 03:04 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta nomor urut satu, Ridwan Kamil dan Suswono (RIDO) mengaku bakal menyiapkan Kartu Jakarta Maju (KAMU) untuk menangani ketimpangan sosial.

Suswono menuturkan kartu tersebut ialah hasil modifikasi dari para pendahulunya yang memimpin Jakarta.

"RIDO akan menerbitkan KAMU atau Kartu Jakarta Maju yaitu kartu yang akan menggabungkan semua kartu ketika Gubernur DKI Jakarta dijabat pak Anies Baswedan dan juga menambah dua kartu yaitu kartu anak yatim dan kartu pelayanan rumah ibadah," kata Suswono dalam debat kedua Pilkada Jakarta, Minggu (27/10/2024).

Selain itu, Suswono juga akan memastikan bantuan sosial (bansos) akan lebih tepat sasaran bagi yang benar-benar membutuhkan.

"Kami akan memberikan bansos yang tepat sasaran dan akan juga mendirikan sekolah perempuan maju agar kaum perempuan mendapatkan tambahan pendapatan," jelasnya.

Kemudian, Suswono menyebutkan masalah bahan pokok adalah masalah utama oleh karena itu RIDO akan bekerjasama dengan daerah-daerah penghasil bahan pokok.

"Ada dua pilihan pertama kontrak langsung atau yang kedua kita berdayakan BUMD, kita bisa berinvestasi di daerah-daerah  penghasil pangan, " katanya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:23
08:25
07:39
08:39
07:35
10:00
Viral