Ridwan Kamil Jamin Berikan Cuti Ibu Menyusui Seluas-luasnya di Jakarta.
Sumber :
  • tim tvOne/Rika Pangesti

Ridwan Kamil Jamin Berikan Cuti Ibu Menyusui Seluas-luasnya di Jakarta

Senin, 28 Oktober 2024 - 05:32 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut 1, Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) berjanji bakal memberikan cuti seluas-luasnya bagi ibu menyusui.

Dalam debat kedua Pilkada Jakarta, Ridwan Kamil menegaskan pihaknya bakal berinvestasi kepada anak-anak di Jakarta.

"Kita akan investasikan manusia yang mahal ini dengan seluas-luasnya memberikan cuti kepada ibu-ibu yang akan menyusui. Kemudian, disesuaikan dengan produktivitas kerjanya, kami akan memastikan di setiap kerja di Jakarta ada ruang laktasi untuk menyusui yang privat," kata Ridwan Kamil di Beach City Internasional Stadium (BCIS) Kota Administrasi Jakarta Utara, Minggu (27/10/2024).

Hal itu dilakukan untuk menekan anak-anak balita di Jakarta mengalami stunting atau gagal tumbuh akibat kekurangan gizi.

"Syarat menuju Indonesia emas tidak boleh lagi ada anak kita, cucu kita yang terkena stunting. Walaupun rambutnya Ayu Ting Ting tidak keriting, namun memberantas stunting itu penting," kata Kang Emil sapaan Ridwan Kamil.

Oleh karena itu, dia mengatakan memberantas stunting terlalu telat ketika sudah lahir, tapi pihaknya akan berikan program kesehatan sejak ibunya masih hamil,.

"Program ASI harus menyertai program ibu hamil," ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:23
08:25
07:39
08:39
07:35
10:00
Viral