Karyawan PT Sritex saat mengenakan pita hitam di Kabupaten Sukoharjo Jawa Tengah, Senin (28/10/2024)..
Sumber :
  • ANTARA

Sritex Pailit, Ribuan Karyawan Kenakan Pita Hitam

Senin, 28 Oktober 2024 - 14:15 WIB

Jakarta, tvonenews.com - Pengadilan Negeri (PN) Niaga Semarang menyatakan PT Sritex mengalami pailit. Ribuan karyawan, hari ini, Senin (28/10/2024) kompak mengenakan pitam hitam bertuliskan Selamatkan Sritex.

Dikutip dari ANTARA, ribuan karyawan terpantau tetap masuk bekerja di kabupaten Sukoharjo, dan kompak mengenakan pita hitam di lengan kiri.

Manager HRD dan Human Capital Sritex Group Sri Saptono Basuki mengatakan, pita hitam tersebut merupakan simbol kebangkitan. Ia mengatakan karyawan perusahaan akan bersama-sama berjuang demi kelangsungan hidup keluarga.

"Pita hitam ini bukan simbol kesedihan tetapi simbol kebangkitan. PT Sritex adalah sawah ladang bagi belasan ribu karyawan dan keluarga," katanya.

Ia mengatakan, para pekerja masih berharap perusahaan tersebut bisa kembali bangkit dan berjaya seperti sebelumnya.

"Kami berharap PT Sritex kembali berjaya menghidupi ribuan karyawan dan memberikan kontribusi perekonomian daerah dan masyarakat," katanya

Sebelumnya, dari laporan keuangan terbaru, utang yang dimiliki Sritex sekitar Rp25 triliun, sedangkan kerugian yang ditanggung perusahaan tersebut sampai dengan pertengahan tahun ini mencapai Rp402,66 miliar.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:09
11:50
04:33
15:04
08:48
02:04
Viral