Cawagub Jakarta Suswono Minta Maaf soal Pernyataan 'Janda Kaya' dengan Ormas Kebangkitan Jawara dan Bang Japar.
Sumber :
  • ANTARA

Cawagub Jakarta Suswono Minta Maaf soal Pernyataan 'Janda Kaya' dengan Ormas Kebangkitan Jawara dan Bang Japar

Selasa, 29 Oktober 2024 - 02:15 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jakarta nomor urut 1, Suswono meminta maaf seusai pernyataan 'janda kaya' yang menimbulkan polemik dalam pertemuannya dengan Ormas Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar).

"Saya menyadari bahwa pernyataan saya dalam pertemuan dengan relawan Bang Japar telah menimbulkan polemik, atas hal itu saya meminta maaf, sekaligus mencabut pernyataan tersebut, " ucapnya dalam keterangan yang diterima, Senin (28/10/2024).

Suswono menjelaskan, pernyataan tersebut disampaikan dalam konteks bercanda menanggapi celetukan salah satu warga dalam sebuah sosialisasi.

"Tidak ada maksud sama sekali menyinggung tentang janda apalagi Manusia Agung sepanjang zaman, Rasulullah SAW. Yang menjadi teladan dalam setiap kehidupan saya," jelasnya.

Namun, politikus PKS tersebut mengakui jika guyonan tersebut dinilai kurang tepat dan bijaksana.

"Apa pun penjelasannya, saya sepenuhnya mengakui kesalahan saya. Guyonan tersebut meskipun dimaksudkan untuk menyampaikan kepedulian kepada anak yatim dan para janda serta pemuda di Jakarta, jelas tidak pada tempatnya," terang Suswono

Pria yang akrab disapa Pak Sus tersebut juga menegaskan perbincangan terkait polemik yang terjadi bukan merupakan bagian dari program RIDO.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:09
11:50
04:33
15:04
08:48
02:04
Viral