Jokowi: Calon Kepala IKN dari Kalangan Nonpartai, Nama Bambang Susantono "Mencuat".
Sumber :
  • adb.org

Jokowi Isyaratkan Calon Kepala IKN dari Kalangan Nonpartai, Nama Bambang Susantono "Mencuat"

Selasa, 22 Februari 2022 - 20:04 WIB

Jakarta - Presiden Joko Widodo mengisyaratkan calon kepala otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara adalah sosok dari kalangan nonpartai politik.

"Nonparpol," kata Jokowi secara singkat saat ditanya mengenai hal itu selepas menghadiri peresmian Kantor DPP Partai NasDem, di NasDem Tower, di Jakarta, Selasa.

Ia juga mengatakan bahwa pemerintah secepatnya akan menunjuk kepala otorita IKN dalam beberapa pekan ke depan. "Secepatnya, secepatnya. Ya mungkin, mungkin ini ya, minggu minggu depan sudah kita lantik," kata Jokowi.

Presiden Jokowi dikabarkan sudah menunjuk sosok pemimpin ibu kota baru di Kalimantan Timur, yaitu Bambang Susantono

Bambang Susantono, pria kelahiran 4 November 1963, bukanlah orang baru di pemerintahan. Setelah lulus dari Fakultas Teknik Sipil ITB pada tahun 1987, Bambang bekerja sebagai pegawai negeri di Departemen Pekerjaan Umum. 

Ia kemudian melanjutkan studi program pascasarjana, master dan gelar MSCE diraihnya dari Universitas California, Berkeley. Pendidikan doktoralnya dia selesaikan pada tahun 2000 dengan meraih gelar doktor di bidang perencanaan infrastruktur dari Universital California, Berkeley.

Bambang Susantono terkenal sebagai pakar perencanaan infrastruktur dan transportasi. Tahun 2009, Ia diangkat menjadi Wakil Menteri Perhubungan, dengan tugas membantu Menteri Perhubungan membenahi sektor transportasi di Indonesia. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:34
01:55
02:35
01:52
06:46
01:23
Viral