Ilustrasi Jemaah Haji.
Sumber :
  • Pixabay

Jemaah Haji Indonesia Ditangkap Pihak Berwenang Akibat Lakukan Hal Sepele di Tanah Suci

Senin, 20 Juni 2022 - 13:13 WIB

Ibadah Haji merupakan salah satu yang disebutkan dalam rukun Islam. Dalam Rukun Islam, seorang muslim wajib menjalankan dan menunaikannya. Ibadah Haji wajib apabila seorang muslim mampu menjalankannya baik secara mental, fisik, juga materi.

Ibadah Haji menjadi momen yang sangat dicita-citakan oleh warga muslim terutama bagi warga muslim Indonesia. Mengingat antrian menunaikan Ibadah Haji sangat lama di Indonesia karena banyaknya orang yang mendaftar, sehingga harus menunggu sampai gilirannya tiba. 

Namun, sangat disayangkan bila jemaah haji harus terhalang ibadahnya lantaran melanggar peraturan yang ditentukan di wilayah Arab Saudi

Seorang jemaah haji asal Indonesia diperiksa oleh pihak yang berwenang lantaran membawa serta membentangkan sebuah poster yang dilarang dalam aturan Arab Saudi. 

Menurut Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama Hilman Latief saat menghadiri pelepasan jemaah haji di Makassar yang di kutip pada laman VIVA (20/6/2022).

Hilman mengatakan bahwa ada beberapa Jemaah Indonesia yang membentangkan sebuah poster di Tanah Suci. Mereka sempat dibawa oleh pihak yang berwenang untuk dimintai keterangan. 

Meski begitu, para jemaah tersebut dibebaskan setelah diperiksa. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:12
01:42
08:26
02:22
03:19
05:01
Viral