truk Pertamina.
Sumber :
  • ANTARA

Bahas Laka Maut Truk Pertamina di Cibubur, Ketua Komisi V DPR: Kami Sedang Reses, Tunggu Masa Sidang

Rabu, 20 Juli 2022 - 17:52 WIB

Jakarta - Ketua Komisi V DPR Lasarus menegaskan akan melakukan investigasi menyeluruh untuk mengetahui penyebab kecelakaan beruntun truk Pertamina yang menabrak belasan kendaraan di Jalan Alternatif Transyogi Cibubur.

Lasarus mengatakan, saat ini ia telah berkoordinasi dengan Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Mabes Polri, Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, serta Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) untuk melakukan investigasi menyeluruh terkait penyebab utama kecelakaan. 

"Kami sedang masa reses, namun demikian saya sudah koordinasi," kata Lasarus saat dihubungi melalui telepon, Rabu (20/7/2022).

"Selanjutnya akan kami panggil di rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi V ketika kami masuk masa sidang yang akan datang," ujar legislator dari Fraksi PDIP itu.

Selain itu, Komisi V juga akan menghadirkan Menteri Perhubungan dalam RDP mendatang.

Sebagai informasi, seluruh korban kecelakaan maut itu berjumlah 15 orang dengan rincian 10 orang tewas dan 5 orang luka-luka.

Seluruh korban juga telah berhasil diidentifikasi dan diserahkan kepada pihak keluarga. Dari 10 korban tewas itu, 9 orang dibawa ke RS Polri Kramat Jati dan 1 orang ke RS Permata Cibubur. Sementara seluruh korban luka-luka dirawat di RS Permata Cibubur. (saa/ebs)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:34
01:55
02:35
01:52
06:46
01:23
Viral