Lima taruna PIP Semarang ditetapkan tersangka atas tewasnya, Zidan Muhammad Faza.
Sumber :
  • Tim tvOne

Taruna PIP Semarang Tewas Setelah Dianiaya 5 Seniornya, Begini Kronologinya

Jumat, 10 September 2021 - 16:17 WIB

Semarang, Jawa tengah – Lima taruna Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang akhirnya ditetapkan menjadi tersangka penganiayaan terhadap juniornya Zidan Muhammad Faza (21). Korban tewas setelah dianiaya lima pelaku yang merupakan seniornya dalam acara tradisi pembinaan yang dilakukan diluar kampus.

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar menjelaskan, kejadian bermula ketika para senior PIP angkatan 54 memanggil taruna angkatan 55. Mereka menjalankan tradisi pembinaan untuk juniornya di luar kampus PIP yaitu di Mess Indo Raya, Genuk Krajan Semarang.

Irwan menyebut, terdapat 8 orang senior dan 15 orang junior PIP Semarang yang datang menjalani tradisi uji kekuatan fisik di Mes Indo Raya. Para junior diminta berkumpul dan kemudian satu persatu senior memukul semua taruna junior.

"Kemudian dilakukan tradisi uji fisik, pemukulan ke arah badan junior oleh para senior," kata Irwan saat konferensi pers di Mapolrestabes Semarang, Jumat (10/9).

Senior lantas bergantian memukul 15 orang junior tersebut, lanjut Irwan, korban Zidan awalnya kuat menahan pukulan dari para seniornya. Namun, Zidan tumbang saat terakhir dipukul oleh Caesar Richardo Bintang Samudra.

Menurut Irwan, para senior dan junior PIP Semarang itu langsung panik dan akhirnya bersamaan membawa korban ke Rumah Sakit Roemani Semarang hingga akhirnya korban meninggal. Untuk menutupi kasus ini, para senior lantas merekayasa cerita.

Mereka sepakat penyebab kematian Zidan karena dipukul oleh Caesar di jalan Tegalsari Barat karena bersenggolan motor.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:56
02:26
00:41
01:23
00:56
01:52
Viral