Ketua DPR RI sekaligus Anggota MPR RI Puan Maharani sosialisasi 4 pilar di SMK Muhammadiyah II, Kota Bandar Lampung, Kamis (25/8/2022)..
Sumber :
  • Istimewa

Sosialisasi 4 Pilar di Institusi Pendidikan Muhammadiyah, Puan: Seperti Masuk Rumah Sendiri

Sabtu, 27 Agustus 2022 - 22:34 WIB

Jakarta - Ketua DPR RI sekaligus Anggota MPR RI Puan Maharani mengajak masyarakat Indonesia untuk terus menjaga 4 pilar yang menjadi identitas Indonesia. Hal ini penting demi keutuhan bangsa. 

Hal tersebut disampaikannya saat melakukan sosialisasi 4 pilar di SMK Muhammadiyah II, Kota Bandar Lampung, Kamis (25/8/2022). Lokasi acara merupakan kompleks pendidikan Muhammadiyah Lampung dari TK, SMA/SMK, hingga Universitas.

Saat tiba, Puan disambut hangat para siswa dan mahasiswa. Ada yang minta berfoto bersama, bahkan tak sedikit siswa yang mencium tangan Puan.

Cucu Bung Karno itu sempat berkeliling di kompleks sekolah. Dari koridor-koridor lantai atas, para siswa berteriak memanggil-manggil nama Puan yang dibalas dengan lambaian tangan.

“Setiap masuk ke lingkungan Muhammadiyah, saya seperti masuk rumah sendiri,” kata Puan saat acara sosialisasi 4 pilar.

Puan lantas bercerita soal keluarganya yang memiliki kedekatan dengan Muhammadiyah. 

“Karena saya dan keluarga adalah bagian dari keluarga besar Muhammadiyah. Bung Karno, Presiden pertama Republik Indonesia, kakek saya adalah kader Muhammadiyah bahkan pernah diangkat menjadi Ketua Majelis Pengajaran Muhammadiyah di Bengkulu tahun 1938-1942,” papar Puan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:26
07:14
02:26
01:45
02:53
02:10
Viral