Ketua Fraksi PKB DPRD DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Sumber :
  • Instagram @hasbipkb

PKB Nilai Anies Baswedan Sudah Sejak Lama Persiapkan Diri Menjadi Presiden

Sabtu, 17 September 2022 - 14:49 WIB

Jakarta - Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD DKI Jakarta, Hasbiallah Ilyas menilai Anies Baswedan sudah mempersiapkan diri sejak lama untuk menjadi Presiden RI.

Baginya pernyataan yang dilontarkan Anies Baswedan kepada media asing Reuters terkait siap mencalonkan diri ke Bursa Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 bukanlah sesuatu yang baru.

"Itu bukan suatu yang aneh, bukan suatu yang baru, itu kan hanya ucapan Pak Anies. Dia menyatakan siap untuk menjadi presiden. Padahal dari dulu beliau sudah menyiapkan diri untuk jadi presiden," kata Hasbiallah saat dihubungi media, Sabtu (17/9/2022).

Ada pun yang dilakukan Anies Baswedan selama menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta disoroti sebagai upaya membentuk citra baik di mata masyarakat.

Hasbiallah mengatakan kinerja dan pencitraan Anies selama ini bertujuan membranding diri untuk melangkah jauh menjadi presiden.

"Dengan kinerja-kinerja beliau, pencitraan beliau selama ini tujuannya untuk membranding dirinya menjadi presiden. Kan memang sudah dipersiapkan yang jadi gubernur ini untuk melangkah menjadi presiden," ungkapnya.

Kendati demikian, Hasbiallah kembali sindir mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini jika ingin menjadi Gubernur DKI Jakarta selama dua periode tidak mungkin semaksimal itu dalam membentuk citra.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:26
07:14
02:26
01:45
02:53
02:10
Viral