Dr. Hadi Suhadi, Ketua Umum Ikahi 2019-2022..
Sumber :
  • Tim tvOne - Asep Bar Bara

Ikatan Hakim Indonesia Gelar Musyawarah Nasional

Rabu, 16 November 2022 - 12:44 WIB

Bandung, Jawa Barat - Ikatan Hakim Indonesia (Ikahi) menggelar kegiatan Musyawarah Nasional (Munas), di salah satu hotel yang berada di Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa Malam. Kegiatan ini digelar, guna untuk memilih ketua umum periode 2022-2025.

Ikatan Hakim Indonesia dipastikan akan memiliki ketua umum baru. Musyawarah Nasional ini dihadiri oleh lima orang perwakilan dari tiap provinsi di Indonesia. Mereka nantinya memiliki hak suara untuk memilih ketua umum. 

"Ketua Umum Ikahi Periode 2019-2022  Dr. Suhadi mengatakan, dalam kegiatan tersebut para pengurus bakal membahas soal program kerja yang akan dijalankan selama tiga tahun ke depan, serta bakal ada atau tidaknya perubahan Ad/Art. Selain itu, dalam kegiatan itu juga bakal disusun empat formatur yang terdiri dari empat badan peradilan," ujar Dr. Hadi Suhadi.

Suhadi belum membeberkan bocoran nama potensial yang akan mengisi jabatan ketua umum Ikahi. Ia menilai para perwakilan dari tiap provinsi yang hadir dalam kegiatan munas mempunyai potensi besar untuk menduduki jabatan ketua umum. 

Dirinya pun berharap Ikahi ini organisasi yang membentengi atau mengingatkan para hakim agar tetap berdiri sesuai dengan Kode Etik Hakim dan harapan pengurus yang akan datang itu dapat mewujudkan perubahan dalam organisasi.(abb/chm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:30
03:14
01:20
03:04
01:37
03:36
Viral