Ketua Umum Partai Ummat Ridho Rahmadi di kantor Bawaslu, Senin (19/12/022)..
Sumber :
  • Abdul Gani Siregar/tvOne

Partai Ummat Sambangi Kantor Bawaslu karena Tidak Lolos Verifikasi Faktual, Mediasi dengan KPU

Senin, 19 Desember 2022 - 15:08 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Partai Ummat melakukan mediasi dengan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) terkait gagalnya mereka dalam tahap verifikasi faktual di dua daerah, yakni Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Sulawesi Utara (Sulut).

Berdasarkan pantauan tvOnenews.com, Ketua Umum Partai Ummat Ridho Rahmadi tampak hadir di kantor Bawaslu pada pukul 12.47 WIB. Ridho tampak mengenakan pakaian putih yang dibalut dengan sorban.

Sebelum naik untuk melakukan mediasi, dia memberi keterangan singkat kepada media.

"Insyaallah pada siang hari ini kita akan melaksanakan mediasi dengan KPU. Tentu kita harapkan dalam mediasi ini kita dapat menemukan titik-titik temu sehingga nanti kita tidak perlu masuk ke ajudikasi," kata Ridho, Senin (19/12/2022).

Kehadiran Ridho di kantor Bawaslu tampak tidak didampingi oleh Ketua Majelis Syuro Amien Rais, melainkan didampingi oleh Wakil Ketua Majelis Syuro Idrus Sambo.

Seperti diberitakan sebelumnya, Partai Ummat tidak berhasil lolos pada tahap verifikasi karena tidak memenuhi syarat faktual di dua provinsi, yakni Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Sulawesi Utara (Sulut).

Kegagalan tersebut membuat Wakil Ketua Umum Partai Ummat Nazaruddin kecewa dan merasa ada indikasi manipulasi data keanggotaan.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:25
03:03
01:47
01:21
11:37
02:51
Viral