Timnas Indonesia akan menghadapi Bahrain dan China.
Sumber :
  • tvonenews.com - Julio Tri Saputra

Catatan Sepak Bola Isman Jasulmei: Indonesia Bisa Kalahkan Bahrain

Kamis, 10 Oktober 2024 - 09:09 WIB

Indonesia Bisa Kalahkan Bahrain oleh Isman Jasulmei

Sedikit catatan saya sebagai pemerhati menjelang pertandingan Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Bahraian lawan Indonesia, Kamis 10 Oktober 2024 pukul 23.00 WIB. 

Menurut analisa saya sebagai pemerhati pertandingan malam ini, Timnas Indonesia yang kita banggakan akan mampu meraih poin maksimal apabila kita bisa memainkan taktik strategi yang tepat serta kondisi fisik kebugaran pemain kita harus bugar dan prima

Adapun beberapa poin penting menurut kacamata saya sebagai pemerhati yang harus dimainkan oleh Timnas Indonesia yaitu:

1. Saat kick off dimulai 15 menit awal, Timnas Indonesia harus segera menekan langsung ke daerah pertahanan lawan untuk membuat pemain-pemain Bahrain panik. Jangan membiarkan mereka leluasa melakukan Ball Possession to Goal dengan high pressing double teaming cover balance serta organisasi unit group J team yang pendek merapat. Jangan sampai ada celah Ruang Antar Lini Belakang, Antar Lini dan apabila pemain kita dapat merebut bola dengan cepat pemain kedua atau ketiga melakukan pergerakan diagonal run come from behind maupun blindside untuk menerima bola dari pemain pertama dengan cara Ball Possession to goal. 

2. Saat 15 menit kedua dan sampai 45 menit terakhir  pemain-pemain Indonesia harus atur ritme saat defend yaitu dengan turun di sepertiga lapangan untuk mengorganisir cara bertahan. Biarkan pemain-pemain Bahrain melakukan Ball Possession To Possession di daerah mereka defending third. Sehingga mereka tidak bisa melakukan passing forward (killer passing) dan mereka tidak bisa memasuki daerah pertahanan kita penalty box. Jangan membuat pelanggaran yang tidak perlu dan kesalahan yang mendasar seperti salah passing.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:19
07:26
03:32
07:49
02:13
05:25
Viral