Kolase Foto - Pojok KC: Chicago Marathon, Kiptum & Mimpi Menuju ke Sana.
Sumber :
  • tim tvonenews

Chicago Marathon, Kiptum & Mimpi Menuju ke Sana?

Senin, 14 Oktober 2024 - 20:23 WIB

BERLARI pada lomba dengan pengorganisasian yang baik, bukan hanya rekreasi yang menyenangkan, tapi juga membangkitkan ide dan gagasan. Setidaknya itu saya alami ketika mengikuti ajang Jakarta Running Festival akhir pekan lalu.

Sepanjang gelaran saya mendapatkan pengalaman yang mendekati dengan ketika saya mengikuti lomba lomba marathon besar dunia sekelas world marathon majors. Pada kolom ini saya selalu sebutkan, sudah saatnya kita menjadikan ajang marathon sebagai sarana untuk mengenalkan Jakarta ke dunia dan gelaran Jakarta Running Festival saya kira itu sudah di arah yang benar menuju ke sana.

Bagi saya pribadi waktu berlari biasanya juga menjadi waktu terbaik untuk kontemplasi. Entah kenapa saat berlari di jalan paling sibuk di Jakarta, Jendral Sudirman, tapi bisa kita nikmati dengan steril tanpa gangguan kendaraan satupun, membuat pikiran saya terbang ke benua berjarak ribuan kilometer jauhnya dari tanah air, yang kebetulan selang beberapa jam kemudian melaksanakan world marathon majors: Chicago Marathon 2024.

Tahun ini Chicago Marathon memberikan penghormatan khusus pada pelari Kenya, Kelvin Kiptum. Penampilan Kiptum di Chicago Marathon memang layak dikenang, ia seperti meteor yang melesat cepat di udara, mengagetkan. Ia mengekalkan namanya di dunia lari, tak akan terhapus selamanya dengan menyelesaikan lomba dalam waktu kurang dari dua jam satu menit, sekaligus memecahkan catatan waktu pelari legendaris asal Kenya, Eliud Kipchoge.

Chicago Marathon, Kiptum & Mimpi Menuju ke Sana
Sumber :
  • ist

 

“Dua jam 35 detik yang dihabiskan Kiptum di jalanan Chicago pada Oktober lalu adalah momen yang selalu dikenang sejarah,” tulis penyelenggara acara dalam video yang diunggah di media massa.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:56
05:39
02:50
13:00
05:37
01:05
Viral