Asnawi Mangkualam Bahar.
Sumber :
  • instagram

Karier Pemain Korea Selatan yang Rasis ke Bintang Timnas Indonesia Asnawi Bisa Hancur Seketika? Ternyata karena...

Senin, 3 Juli 2023 - 16:15 WIB

tvOnenews.com - Liga Sepak bola Korea Selatan terus memperketat aturan mereka terkait dengan segala aksi rasisme yang terjadi di kompetisi sepak bola negara ginseng tersebut.

Secara tegas Presiden Asosiasi Liga Korea Selatan tidak mentolerir aksi rasisme yang dilakukan oleh pemain sepakbola profesional baik didalam maupun di luar lapangan.

Pasalnya, belakangan Liga Korea Selatan tengah diguncang isu rasisme setelah du pemain klub Ulsan Hyundai melontarkan komentar bernada rasis kepada rekan satu timnya.

Park Yong-woo dan Lee Kyu-seong diketahui memberikan komentar bernada rasis kepada rekan satu timnya Lee Myeong-jae dengan memanggilnya dengan istilah sasalak.

Diketahui Sasalak sendiri merujuk kepada pemain Thailand yang pernah merumput bersama dengan Jeonbuk Hyundai Motors, Sasalak Haiprakhon.

Diduga Park Yong-woo dan Lee Kyu-seong menyebut Lee Myeong-jae dengan sebutan Sasalak merujuk ke warna kulit Myeong-jae yang gelap.

Korea Selatan sendiri diketahui memberikan kuota khusus kepada tim-tim K League Two untuk merekrut pemain dari Asia Tenggara

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:12
01:42
08:26
02:22
03:19
05:01
Viral