Gara-gara Taisei Marukawa Bongkar Besaran Gaji di Klub Liga Indonesia, Pemain Jepang Jadi Berlomba-lomba Ingin Datang? Ternyata....
Sumber :
  • Kolase Tim tvOnenews

Gara-gara Taisei Marukawa Bongkar Besaran Gaji di Klub Liga Indonesia, Pemain Jepang Jadi Berlomba-lomba Ingin Datang? Ternyata...

Minggu, 10 Desember 2023 - 08:08 WIB

tvOnenews.com - Beberapa klub liga Indonesia, khususnya peserta Liga 1 kerap mendatangkan pemain Jepang yang akhirnya menjadi tren untuk memperkuat lini pertahanan dalam kompetisi tersebut.

Salah satunya adalah Taisei Marukawa yang diboyong Persebaya Surabaya dan berhasil tampil impresif di musim 2021-2022.

Taisei Marukawa berhasil menjadi pemain terbaik Liga 1 musim 2021-2022 meski baru bermain di tahun pertamanya.

Marukawa juga berhasil mencetak 17 gol dan 10 assist di musim tersebut bersama Persebaya. Hal ini tentu membuat klub Liga 1 ingin mengulangi kesuksesan pemain asal negeri Sakura tersebut.

Menurut agen pemain Jepang, penyebab banyak klub Indonesia banyak mendatangkan dari negeri sakura adalah attitude baik dan budaya yang mirip Indonesia.

Agen pemain Jepang, Aggy Ek Ressa mengungkapkan bahwa pemain asal Jepang dikenal pekerja keras dan memiliki skill di atas rata-rata sehingga sangat dibutuhkan tim.

Tak hanya itu, besaran gaji yang ditawarkan klub-klub Indonesia juga menjadi pertimbangan tersendiri bagi para pemain Jepang untuk datang ke tanah air.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
01:36
08:17
05:48
02:30
04:12
Viral