Federasi ‘Timnas Pusat’ Mulai Gelisah Dengan Progam Naturalisasi? Pemain Muda di Negaranya Banyak Dibajak Timnas Indonesia, Katanya Sekarang Bahkan….
Sumber :
  • KNVB/PSSI

Federasi ‘Timnas Pusat’ Mulai Gelisah Dengan Progam Naturalisasi? Pemain Muda di Negaranya Banyak Dibajak Timnas Indonesia, Katanya Sekarang Bahkan…

Senin, 24 Juni 2024 - 05:33 WIB

tvOnenews.com - PSSI, federasi sepak bola Indonesia, terus berinovasi demi mengangkat prestasi Timnas Indonesia, salah satunya melalui langkah kontroversial namun efektif yakni program naturalisasi

Dalam satu dekade terakhir, PSSI telah gencar melakukan naturalisasi pemain untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Dimulai dari Cristian Gonzales dan Irfan Bachdim pada tahun 2010, saat ini ada banyak pemain naturalisasi yang menjadi pilar penting di Timnas Indonesia. 

Nama-nama seperti Raphael Maitimo, Sergio Van Dijk, Ezra Walian, Marc Klok, hingga Stefano Lilipaly silih berganti menjadi pemain kunci di Timnas Indonesia.

Kini, sejumlah talenta muda yang memiliki darah keturunan Indonesia seperti Justin Hubner, Elkan Baggott, Ivar Jenner, dan Rafael Struick mulai menjadi andalan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. 

Terbaru, ada Jay Idzes, Thom Haye, Nathan Tjoe A On, dan Ragnar Oratmangoen yang baru saja dinaturalisasi beberapa bulan lalu dan sukses mencuri perhatian berkat penampilan impresif mereka dalam laga debut melawan Vietnam di ajang kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Berkat kombinasi pemain naturalisasi dan pemain lokal berbakat, Timnas Indonesia berhasil melaju ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:05
07:00
01:54
01:11
01:02
02:13
Viral