Masih Ingat Robby Darwis? Mantan Bek Tangguh yang jadi Legenda Persib Bandung Sekaligus Timnas Indonesia Begini Kabarnya Sekarang.
Sumber :
  • Instagram/@robbydarwis6/Viva

Masih Ingat Robby Darwis? Mantan Bek Tangguh yang jadi Legenda Persib Bandung Sekaligus Timnas Indonesia Begini Kabarnya Sekarang

Rabu, 26 Juni 2024 - 15:07 WIB

tvOnenews.com - Robby Darwis, sosok yang dikenal sebagai kapten sekaligus legenda Persib Bandung dan Timnas Indonesia, memiliki perjalanan karir yang sangat menarik untuk diulas. 

Pesepakbola yang akrab disapa 'si Bima' ini sudah menunjukkan bakatnya sejak usia remaja, bahkan direkrut oleh Maung Bandung saat masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA).

Robby, yang lahir pada 30 Oktober 1964 di Bandung, sudah menunjukkan kecintaannya pada sepak bola sejak kecil. 

Awal mula kecintaannya terbentuk saat ia sering bermain di klub sepak bola kampung bernama Arjuna. 

Talenta Robby semakin terasah ketika duduk di bangku SMA, terutama setelah bergabung dengan Persib junior pada tahun 1979. 

Postur tubuhnya yang tinggi membuatnya masuk dalam kriteria pemain yang dicari Persib Bandung, dan dia pun dipercaya menempati posisi sebagai libero.

Kiprahnya di Persib semakin cemerlang berkat bimbingan pelatih asal Polandia, Marek Janota. Kemampuan Robby yang semakin matang membuatnya terus dipercaya oleh Janota. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
09:41
01:36
03:04
01:08
01:06
Viral