Ketua Umum PSSI Beri Kabar Baik Untuk Timnas Indonesia Jelang Putaran Ketiga, Erick Thohir: Kami Akan Memanggil Pemain Terbaik yang....
Sumber :
  • PSSI

Ketua Umum PSSI Beri Kabar Baik Untuk Timnas Indonesia Jelang Putaran Ketiga, Erick Thohir: Kami Akan Memanggil Pemain Terbaik yang...

Jumat, 28 Juni 2024 - 18:54 WIB

tvOnenews.com - Sebagian fans Timnas Indonesia menganggap bahwa Skuad Garuda masuk dalam grup neraka setelah keluarnya hasil drawing putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 

Namun, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menegaskan bahwa hal ini bukanlah sesuatu yang perlu dikhawatirkan secara berlebihan. 

Menurut Erick, dalam sepak bola, segala sesuatu bisa terjadi. Bola itu bundar, jadi masih ada kemungkinan bagi Skuad Garuda untuk meraih hasil positif meski berada dalam grup yang berat. 

Erick mencontohkan keberhasilan Austria dan Georgia yang mampu menembus babak 16 besar sebagai bukti bahwa tim yang tidak diunggulkan bisa memberikan kejutan.

Timnas Indonesia memang mendapatkan hasil undian yang tidak menguntungkan. Dalam putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026, Indonesia tergabung di Grup C bersama Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain, dan Tiongkok. 

Ketiga tim pertama, Jepang, Australia, dan Arab Saudi, merupakan kontestan Piala Dunia 2022, sementara Bahrain dan Tiongkok termasuk peringkat 100 besar dunia dalam ranking terbaru FIFA

Erick Thohir tetap menyimpan keyakinan bahwa timnas senior bisa kembali membuat kejutan di putaran ketiga. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:40
01:36
02:54
03:23
03:27
02:20
Viral