Pemain kelahiran Surabaya yang pilih Singapura daripada Timnas Indonesia.
Sumber :
  • Kolase tvOnenews

Lahir di Surabaya dan Besar di Batam, Pemain Potensial Ini Pilih Bela Singapura daripada Timnas Indonesia saat Jalani Karier Profesionalnya

Minggu, 21 Juli 2024 - 18:06 WIB

tvOnenews.com - Pemain ini justru lebih memilih bela tim nasional Singapura daripada Timnas Indonesia. Padahal, ia lahir di Surabaya, Jawa Timur dan besar di Batam.

Ia bahkan sempat beberapa kali diturunkan saat Singapura bertemu Timnas Indonesia dalam pertandingan internasional, baik level junior maupun senior.

Seperti diketahui, talenta berbakat pada bidang sepak bola yang dimiliki Indonesia bukan hanya tersebar di dalam negeri saja, melainkan juga di luar negeri.

Situasi inilah yang menjadi alasan PSSI gencar berburu pemain keturunan di luar negeri untuk ditawarkan menjalani naturalisasi ke Timnas Indonesia.

Bukan cuma Shin Tae-yong, namun pelatih Timnas Indonesia kelompok umur seperti Indra Sjafri, Bima Sakti, hingga Nova Arianto juga mulai menerapkan hal serupa.

Pasalnya, kemampuan dari para pemain keturunan di luar negeri tersebut dirasa mampu memberikan dampak signifikan dalam pola permainan Timnas Indonesia.

Sebagai contoh, kehadiran pemain keturunan di Timnas Indonesia senior langsung berefek pada sejumlah prestasi di tingkat internasional, seperti Piala Asia maupun Kualifikasi Piala Dunia.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:29
02:01
03:03
03:01
19:03
01:14
Viral