5 Pemain Asing yang Skillnya Luar Biasa tapi Kapok Main di Liga Indonesia, Alih-alih Dapat Ekspektasi Tinggi Namun Justru Karirnya....
Sumber :
  • Antara/Arema FC

5 Pemain Asing yang Skillnya Luar Biasa tapi Kapok Main di Liga Indonesia, Alih-alih Dapat Ekspektasi Tinggi Namun Justru Karirnya...

Kamis, 25 Juli 2024 - 20:08 WIB

tvOnenews.com - Kehadiran pemain asing kelas Eropa menjadi daya tarik tersendiri untuk Liga 1 Indonesia. 

Salah satu yang paling menghebohkan adalah ketika Michael Essien didatangkan oleh Persib Bandung pada tahun 2017 silam. 

Publik sepak bola saat itu seketika menyoroti eks pemain bintang Chelsea yang merumput di Maung Bandung.

Michael Essien dikontrak satu musim oleh Persib Bandung dengan harapan kehadirannya akan meningkatkan kualitas dari Pangeran Biru. 

Namun, ekspektasi tersebut tidak tercapai. Sepanjang musim, Essien hanya berhasil mengoleksi lima gol dan satu assist, yang dianggap belum mampu mengangkat performa Persib. 

Meskipun demikian, kehadiran pemain asing kelas Eropa di Liga Indonesia tetap menyisakan banyak persoalan yang membuat liga terus berbenah hingga saat ini.

Pada musim 2023, PT Liga Indonesia Baru (LIB) terus menambah kuota pemain asing yang bisa direkrut setiap klub peserta Liga 1. 

Namun, ada beberapa pemain asing di masa lalu yang mengaku kapok bermain di Indonesia. Beberapa di antaranya menyebutkan alasan mulai dari performa yang menurun hingga konflik dengan manajemen klub. 

Berikut adalah beberapa pemain asing yang merasa kapok bermain di Liga 1 Indonesia.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:29
02:01
03:03
03:01
19:03
01:14
Viral