Erick Thohir Jadikan Mees Hilgers Sebagai 'Role Model' Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia, Buntut Pemain FC Twente Itu Datangi Penonton Belanda dan Lakukan Hal Ini.
Sumber :
  • Antara / FC Twente

Erick Thohir Jadikan Mees Hilgers Sebagai 'Role Model' Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia, Buntut Pemain FC Twente Itu Datangi Penonton Belanda dan Lakukan Hal Ini

Kamis, 19 September 2024 - 21:15 WIB

tvOnenews.com - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, jadikan Mees Hilgers sebagai panutan pemain Timnas Indonesia dalam hal nasionalisme.

Menteri BUMN tersebut menegaskan bahwa rasa kecintaan para pemain naturalisasi yang akan dan sudah membela tim nasional Indonesia tidak perlu diragukan lagi. 

Menurut Erick, para pemain ini memiliki rasa cinta yang mendalam terhadap Indonesia, mengingat mereka memiliki darah Indonesia dari orang tua, kakek, atau neneknya. 

Hal ini yang membuat mereka sepenuh hati membela tim Merah Putih di berbagai ajang internasional.

"Mereka sangat Indonesia. Jangan pernah mempertanyakan merah putih mereka," ujar Erick Thohir di Kantor Kementerian Hukum dan HAM, Jakarta.

Erick menekankan bahwa para pemain naturalisasi ini dengan kesadaran penuh memilih untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Kemudian proses pergantian kewarganegaraan tersebut dilakukan atas keinginan pribadi mereka sendiri.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral