Ketum PSSI Blak-blakan Ungkap Alasan FIFA dan FIBA Buka Kantor di Indonesia, Erick Thohir: Saya Rasa Banyak Negara yang Cemburu....
Sumber :
  • Antara

Ketum PSSI Blak-blakan Ungkap Alasan FIFA dan FIBA Buka Kantor di Indonesia, Erick Thohir: Saya Rasa Banyak Negara yang Cemburu...

Jumat, 20 September 2024 - 20:29 WIB

tvOnenews.com - Erick Thohir blak-blakan ungkap alasan FIFA dan FIBA buka kantor di Indonesia usai Timnas Indonesia raih peringkat terbaru di ranking FIFA.

Ketua Umum PSSI sekaligus anggota Dewan Pusat FIBA, Erick Thohir, menegaskan bahwa keberadaan kantor Federasi Bola Basket Internasional (FIBA) dan Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) di Indonesia merupakan bukti nyata dari keseriusan pemerintah dalam membangun olahraga nasional. 

Menurut Erick, upaya ini tidak hanya untuk meningkatkan kualitas olahraga di Indonesia, tetapi juga untuk menyehatkan masyarakat.

"Federasi-federasi internasional melihat keseriusan pemerintah dalam membangun olahraga nasional dan menyehatkan masyarakat Indonesia," ujar Erick di Jakarta, Kamis, melansir dari Antara.

Pernyataan ini menggarisbawahi bagaimana komitmen pemerintah dan PSSI dalam membawa olahraga Indonesia ke panggung dunia.

Keberadaan kantor FIFA dan FIBA di Indonesia memang menjadi prestasi yang luar biasa.

Erick Thohir, yang juga Menteri BUMN, menyebut bahwa tidak banyak negara di dunia yang memiliki kantor perwakilan dua federasi internasional olahraga sebesar FIFA dan FIBA. Ini menunjukkan kepercayaan dunia olahraga internasional terhadap Indonesia. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:12
01:42
08:26
02:22
03:19
05:01
Viral