Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat memimpin skuad Garuda di pertandingan.
Sumber :
  • AFC

Kena Kutukan Shin Tae-yong, 6 Pelatih Ini Didepak Usai Tak Berhasil Kalahkan Timnas Indonesia, Ada yang 1 Negara dengan STY

Senin, 23 September 2024 - 16:06 WIB

tvOnenews.com - Shin Tae-yong membawa kutukan bagi sejumlah pelatih yang timnya pernah melawan Timnas Indonesia di beberapa laga. Para pelatih tadi ada yang dipecat atau memilih mundur setelah timnya gagal membuat Indonesia bertekuk lutut.

Seperti diketahui, Shin Tae-yong sudah menjadi pelatih untuk Skuad Garuda Muda sejak 2020 lalu. Pria yang juga pernah masuk ke dalam Timnas Korea Selatan itu pun meneken kontrak baru dan tetap akan menjadi pelatih Timnas Indonesia hingga 2027 mendatang.

Di bawah arahan dari Shin Tae-yong, prestasi Timnas Indonesia pun menunjukkan kemajuan yang cukup signifikan.

 

Meski belum pernah memenangkan trofi dalam laga yang dijalani, tapi beberapa prestasi lain, yang belum pernah dicapai timnas, berhasil terealisasikan.

Sebut saja saat timnas lolos ke babak gugur Piala Asia 2023. Lalu, kini timnas juga masuk ke klasemen Grup C dalam putaran ketiga Kualifikasi Poala Dunia 2026.

 

Namun, di balik prestasi yang didapat oleh Timnas Indonesia, ada sejumlah nama pelatih yang harus rela didepak atau angkat kaki dari posisinya dalam tim nasional yang dilatihnya. Siapa saja para pelatih tersebut? Berikut lima di antaranya.

 

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:43
02:42
04:15
00:55
01:03
01:44
Viral