Alasan Asnawi Mangkualam pilih gabung klub Liga Thailand.
Sumber :
  • Kolase tvOnenews

Ketimbang Ambil Tawaran Menggiurkan dari Klub Korea dan Indonesia, Asnawi Mangkualam Justru Pilih Berlabuh ke Liga Thailand, Ternyata Alasannya...

Jumat, 27 September 2024 - 15:03 WIB

tvOnenews.com - Anak kesayangan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia yakni Asnawi Mangkualam akhirnya bicara jujur soal keputusannya berlabuh ke Liga Thailand.

Padahal, saat itu Asnawi Mangkualam mengaku jika dirinya banyak menerima tawaran untuk bertahan di Liga Korea hingga balik ke Indonesia.

Seperti diketahui, kapten Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam saat ini sedang fokus memperkuat Port FC, salah satu klub raksasa Liga Thailand.

Asnawi Mangkualam datang ke Thailand dengan status bebas transfer pada awal tahun ini setelah memutuskan tak memperpanjang kontraknya bersama Jeonnam Dragons.

Keputusan Asnawi Mangkualam saat itu menimbulkan polemik di kalangan suporter Timnas Indonesia yang menginginkan sang pemain agar tak berkarier di Thailand.

Alasan ini bukannya tanpa sebab. Pasalnya, Liga Thailand dianggap masih setara dengan kompetisi Liga 1 Indonesia dalam tingkat Asia Tenggara.

Selain itu, Asnawi Mangkualam juga dianggap masih bisa bersaing di level tertinggi kompetisi Korea lantaran di klub sebelumnya, ia tak pernah absen dimainkan.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:28
01:43
03:04
02:10
03:23
06:38
Viral