Liverpool resmi gaet Luis Diaz dari Porto.
Sumber :
  • Antara

Liverpool Resmi Menggaet Pemain Depan Porto Asal Kolombia Luis Diaz

Minggu, 30 Januari 2022 - 20:11 WIB

Jakarta, tvOne

Liverpool resmi menggaet pemain depan Luis Diaz dari Porto sebagaimana diumumkan klub Liga Inggris itu pada Minggu.

Pihak klub tak mengungkapkan besaran nilai transfer Diaz dari Porto maupun rincian durasi kontrak penyerang asal Kolombia tersebut.

Namun, media-media Eropa melaporkan bahwa Liverpool membayar 45 juta euro (sekira Rp721,3 miliar) disertai klausul tambahan hingga 15 juta euro (sekira Rp240,4 miliar) untuk mendapatkan Diaz yang juga disebut telah menandatangani kontrak berdurasi lima tahun di Anfield.

Finalisasi transfer ini membuat Liverpool berhasil menikung Tottenham Hotspur yang kabarnya sudah lebih dulu mengincar Diaz, tetapi pemain berusia 25 tahun itu lebih tertarik hijrah ke Anfield ketimbang London.

Diaz merampungkan prasyarat kepindahannya ke Liverpool dengan menjalani tes kesehatan di Cordoba, Kolombia, sebab ia tengah berada bersama tim nasional negaranya jelang laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL melawan Argentina.

Diaz akan mengenakan nomor punggung 23 yang tak lagi berpemilik di Liverpool semenjak kepindahan Xherdan Shaqiri ke Olympique Lyon pada musim panas lalu.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:09
03:18
02:21
03:11
02:06
02:37
Viral