Wasit asal Oman Ahmed Al Kaf yang pimpin laga Timnas Indonesia lawan Bahrain.
Sumber :
  • Oman FA

AFC Beri Sanksi Ahmed Al Kaf Tak Boleh Jadi Wasit Pertandingan Sepak Bola, Buntut Kontrovesinya di Laga Indonesia vs Bahrain?

Senin, 14 Oktober 2024 - 23:34 WIB

tvOnenews.com - Ahmed Al Kaf sudah beberapa hari ini menjadi sorotan publik dunia, khususnya masyrakat Indonesia. Bagaimana tidak, ia dianggap menjadi wasit yang tak adil lantaran kontroversinya dalam laga Indonesia vs Bahrain pada 10 Oktober 2024 lalu.

Saat itu babak injury time sedang berlangsung, di mana ada tambahan 6 menit, sehingga seharusnya laga malam itu selesai di menit ke-96.

Namun, hingga menit ke-99 wasiit asal Oman tersebut tak kunjung meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Momen tersebut pun membuat Bahrain yang tertinggal dari Indonesia, justru melesatkan satu gol tambahan lewat kaki Mohamed Marhoon. Alhasil, Indonesia harus kembali puas dengan skor seri selama tiga laga berturut-turut.

 

Tim Indonesia sempat memprotes keputusan wasit berkepala plontos itu. Apalagi tak lama setelah Bahrain mencetak gol, ia langsung meniup pluit panjang untuk menutup pertandingan penuh drama itu.

 

Sanksi sosial langsung didapat Ahmed Al Kaf dari suporter Indonesia yang kekesalannya juga sudah di ubun-ubun. Hal itu bahkan sampai menyebabkan akun Instagram milik Ahmed Al Kaf hilang dari peradaban. Tak cuma itu, informasi mengenai sang wasit juga berubah menjadi kata-kata makian di laman Wikipedia.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:56
05:39
02:50
13:00
05:37
01:05
Viral