Australia panggil pemain keturunan Indonesia.
Sumber :
  • Kolase tvOnenews

Tak Mau Kalah dengan Shin Tae-yong, Pelatih Australia juga Bawa Pemain Keturunan, Bahkan Panggil Bintang Berdarah Indonesia, Siapa?

Sabtu, 5 Oktober 2024 - 07:16 WIB

tvOnenews.com - Pelatih baru Australia Tony Popovic mengikuti langkah Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia yaitu memanggil pemain keturunan.

Akan tetapi, Tony Popovic justru membuat langkah mengejutkan dengan memanggil pemain yang punya garis keturunan Indonesia ke skuad Australia.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia tengah mendapat sorotan dalam beberapa waktu terakhir lantaran kebijakan naturalisasi yang diberlakukan oleh PSSI.

Bahkan, ada pihak tertentu yang terbuka menentang kebijakan naturalisasi tersebut karena dianggap menghambat talenta lokal untuk membela Timnas Indonesia.

Kendati demikian, suara masyarakat yang mendukung program naturalisasi jauh lebih banyak. Hal ini karena Timnas Indonesia berkembang pesat semenjak memanggil pemain keturunan Belanda.

Salah satunya ialah pencapaian Timnas Indonesia untuk kali pertama bisa mentas di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia. Mereka bahkan sukses tahan imbang Arab Saudi dan Australia.

Berkat pencapaian itu, pasukan Shin Tae-yong mulai meninggalkan predikat tim non-unggulan dan kini cukup diperhitungkan sebagai kuda hitam oleh negara-negara Asia.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:25
03:26
02:11
01:46
00:50
01:22
Viral