Liga Champions: Jelang Bayern Munchen vs Real Madrid, Tuchel Akui Ketakutan dengan Jude Bellingham.
Sumber :
  • Bayern Munchen

Thomas Tuchel Banjir Penolakan, Pep Guardiola Blak-blakan Pasang Badan

Sabtu, 19 Oktober 2024 - 10:34 WIB

Manchester, tvOnenews.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, membela Thomas Tuchel yang banyak menerima kritik seusai ditunjuk sebagai juru latih Timnas Inggris.

Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) dikecam karena menunjuk Tuchel sebagai pengganti Gareth Southgate. Penyebabnya lantaran Tuchel merupakan pelatih berkebangsaan Jerman. 

Sejumlah pihak itu menilai The Three Lions harus dilatih pelatih yang berasal dari Inggris. Namun, Thomas Tuchel bukan satu-satunya pelatih asing yang membesut Tiga Singa. 

Sebelum Tuchel, Inggris pernah merasakan dilatih Fabio Capello (Italia), dan Sven-Goran Eriksson.

"Thomas Tuchel manajernya, saya harus menyelamati dia dan FA. Ini adalah pekerjaan yang besar, setelah sembilan tahun di sini, saya mengharapkan yang terbaik untuk dia," kata Pep Guardiola dikutip Standard.

"Kita kan tidak bisa memilih di mana kita lahir. Ibu dan Ayah yang memutuskannya dan sembilan bulan berikutnya kita ada di sini. Saya tidak memutuskan menjadi orang Catalan, Anda tidak memutuskan menjadi orang Inggris," ujar Pep Guardiola.

Pep Guardiola menilai FA sudah memutuskan menunjuk Tuchel sebagai manajer Inggris. Penunjukkan itu dinilai wajar karena Tuchel adalah pelatih asing dengan pencapaian fantastis. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:55
06:29
02:05
00:59
03:13
07:36
Viral