Para pemain Timnas Indonesia.
Sumber :
  • tvonenews.com - Julio Tri Saputra

Komisi X Pertanyakan Bayaran Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia, Sekjen PSSI Beri Respons Blak-blakan

Senin, 3 Juni 2024 - 18:25 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, menjelaskan bahwa pihaknya tidak memberikan uang sepeser pun kepada para pemain keturunan agar bersedia menjadi pemain naturalisasi Timnas Indonesia.

Pernyataan Sekjen PSSI itu merupakan respons atas pertanyaan anggota Komisi X DPR RI, Yoyok Sukawi, dalam rapat kerja Komisi X DPR yang membahas permohonan naturalisasi Calvin Verdonk dan Jens Raven, Senin (3/6/2024).

Wakil rakyat yang berasal dari fraksi Partai Demokrat itu lantas bertanya kepada PSSI, terkait isu pemain yang disinyalir bakal mendapat bayaran kalua bersedia dinaturalisasi Timnas Indonesia.

"Alhamdulillah mereka ini tidak pernah meminta atau berkeinginan diberikan kompensasi. Kebetulan juga tim kita yang datang langsung ke Belanda, langsung mendatangi orang tua mereka," kata Yunus Nusi merespons pertanyaan Yoyok.

Yunus kemudian menjelaskan salah satu alasan utama yang para pemain keturunan bersedia membela Timnas Indonesia.

"Bahkan keinginan kembali ke Indonesia dan memperkuat Timnas Indonesia, lebih kepada keinginan orang tua dan kakek-neneknya, agar kembali ke Indonesia untuk berjuang memperkuat Timnas Indonesia," ujar Yunus Nusi.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:29
02:01
03:03
03:01
19:03
01:14
Viral