Erick Thohir.
Sumber :
  • tvOnenews - Hartini

PSSI Kurangi Citra Buruk dengan Bentuk Satgas Transparansi Keuangan

Sabtu, 29 April 2023 - 09:40 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir mengatakan rencana pembentukan satgas transparansi keuangan adalah sebagai bentuk pengawasan dan usaha dalam mengurangi citra buruk PSSI di masyarakat.

Adapun PSSI telah bekerjasama dengan firma hukum Ernst & Young untuk melakukan audit keuangan PSSI yang nanti akan didampingi oleh satgas transparansi keuangan.

Hal ini dilakukan agar proses investigasi dapat berjalan secara transparan sehingga hasil yang keluar tidak menimbulkan spekulasi-spekulasi tak diinginkan terhadap PSSI.

"Kan Ernst & Young itu audit investigasi, satgas keuangan itu pendampingan. Kan yang menyewa itu PSSI juga kan, yang bayar PSSI juga," kata Erick Thohir, Jumat (28/4/2023).

"Artinya apa, ya kan kita jaga supaya nanti jangan saat keluar hasil, dibilang mereka dibayar PSSI. Ada pendampingan dari tim (independen)," ujarnya.

Erick Thohir menjelaskan bahwa persepsi publik terhadap PSSI saat ini masih terbilang negatif, sehingga akan sulit membangun kepercayaan masyarakat apabila audit keuangan tanpa pendampingan satgas.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:29
06:33
02:13
01:05
10:13
03:23
Viral