Puasa Kemenangan Persib Berlanjut, Bojan Hodak Keluhkan Kepemimpinan Wasit.
Sumber :
  • Tvonenews/Dwi RB

Puasa Kemenangan Persib Berlanjut, Bojan Hodak Keluhkan Wasit

Jumat, 23 Februari 2024 - 23:15 WIB

Bandung, tvOnenews.com - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, kecewa dengan kepemimpinan wasit M. Erfan Efendi pada laga Persib melawan Barito Putera. Banyak keputusan yang keliru dan merugikan tim seperti kartu merah untuk Alberto Rodriguez.

Kemenangan yang sudah di depan mata gagal diamankan Persib. Gol telat Barito Putera yang disarangkan Yuswanto Aditya memaksa Ciro Alves dan kawan-kawan memperpanjang puasa kemenangan di lima laga beruntun.

Salah satu penyebab Persib kebobolan adalah kondisi tim yang hanya bermain dengan sepuluh pemain sejak menit 70. Padahal anak asuhnya sudah bisa memimpin lebih dulu di menit 11 melalui gol David da Silva.

"Saya rasa dalam 70 menit kami bermain lebih baik, mengendalikan permainan. kami mencetak satu gol dan punya lebih banyak peluang dan andai mampu mencetak gol kedua, kami bisa lebih cepat menyelesaikan laga ini," ujar Bojan dalam sesi jumpa pers usai laga di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (23/2/2024).

Semua berjalan seolah sesuai rencana bagi Persib. Hingga ada situasi Gustavo Tocantins mampu berkelit dari kawalan bek dan berhadapan one on one dengan kiper Persib. 

Gangguan coba dilakukan oleh Alberto Rodriguez dan wasit menilai itu pelanggaran orang terakhir. Bek asal Spanyol tersebut diganjar kartu merah langsung dan menuntaskan laga lebih cepat. Kekurangan jumlah orang di lapangan yang membuat Persib terus ditekan.

"Tapi setelah ada kartu merah itu mengubah semuanya dan tentu saja kami berada dalam tekanan. Kami juga seharusnya bisa bereaksi lebih baik ketika gol itu terjadi," jelas pelatih 52 tahun ini.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:13
02:38
00:47
01:02
03:32
16:52
Viral