Nick Kuipers.
Sumber :
  • tvOnenews.com - Dwi R Belva

Singgung VAR, Bek Persib Bandung Nick Kuipers Suarakan Isi Hatinya Jelang Duel Kontra Bali United di Championship Series Liga 1

Senin, 13 Mei 2024 - 21:03 WIB

Bandung, tvOnenews.com - Pemain Persib Bandung, Nick Kuipers antuasias laga Persib melawan Bali United menjadi awal diterapkannya VAR di kompetisi Indonesia. 

Bek asal Belanda ini menyebut bahwa keputusan kontroversial wasit bisa diminimalisir dengan adanya teknologi ini.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) mulai menerapkan video assistant referee (VAR) di babak championship series. Laga semifinal leg pertama mempertemukan tim peringkat kedua dan ketiga regular series ini di Bali United Training Center, Selasa (14/5/2024).

"Saya rasa penggunaan VAR itu bagus untuk sepakbola Indonesia, seperti yang bisa dilihat di Eropa, ada banyak situasi penting yang diperiksa lewat VAR dan kebanyakan membantu wasit mengambil keputusan dengan tepat," ujar Kuipers dalam jumpa pers jelang laga melawan Bali United di Bali, Senin (13/5/2024).

Kini memasuki babak championship series, tensi laga akan lebih tinggi. Kesalahan wasit pun akan memicu suhu pertandingan jadi lebih panas. Oleh karena itu, keputusan kontroversial perlu dipangkas.

Kuipers menilai kehadiran VAR akan membantu tugas wasit dalam menentukan keputusan dan membuat laga berjalan adil. Karena itu, dia menyambut positif diterapkannya teknologi tersebut.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:56
02:26
00:41
01:23
00:56
01:52
Viral