Pelatih kiper Persib Bandung, Luizinho Passos.
Sumber :
  • Tvonenews/Dwi RB

Persib Tak Berencana Tambah Kiper Seusai Fitrul Dibajak Bali United

Rabu, 3 Juli 2024 - 13:21 WIB

Bandung, tvOnenews.com - Persib Bandung tidak berencana merekrut kiper baru di transfer window awal musim. Luizinho Passos sebagai pelatih kiper berencana memaksimalkan materi yang tersedia.

Saat ini Persib kehilangan satu kiper usai Fitrul Dwi Rustapa memutuskan tidak memperpanjang kontrak. Dia memilih angkat kaki dan hengkang ke Bali United untuk kompetisi Liga 1 2024/2025.

Tapi bagi Passos, situasi ini tidak lantas harus membuat Persib bergerak mencari penggantinya. Hal tersebut sudah dibahas olehnya bersama Bojan Hodak sebagai pelatih kepala Maung Bandung.

"Tidak ada, sejauh ini tidak ada dan saya sudah berbicara dengan coach Bojan karena dia pelatih kepalanya. Memang semua mengalami perubahan, tetapi untuk kali ini tidak (ada penambahan)," kata Passos saat diwawancara di Stadion SPOrT Jabar Arcamanik, Bandung, Rabu (3/7/2024).

Persib untuk musim depan akan memaksimalkan Kevin  Ray Mendoza dan Teja Paku Alam sebagai dua penjaga gawang andalan. Namun saat ini Kevin belum hadir dalam sesi latihan di masa pramusim.

Passos mengatakan, khusus untuk kiper asal Filipina tersebut, waktu libur lebih lama diberikan pelatih. Karena setelah Liga 1 2023/2024 usai, dirinya harus lebih dulu bertugas bersama tim nasional di ronde kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

"Kevin akan kembali 10 Juli, saya memberinya waktu tambahan untuk Kevin untuk istirahat karena setelah dia bermain di liga, dia bermain di tim nasional, jadi butuh waktu tambahan untuk istirahat, untuk memulihkan stamina sebelum kembali berlatih dalam kondisi seratus persen," ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:08
02:22
02:40
02:58
06:20
00:58
Viral