Phil Ofosu-Ayeh jadi rekrutan anyar PSS Sleman. (Dok PSS)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Andri Prasetiyo

PSS Sleman Resmikan Bek Jebolan Liga Inggris Kelahiran Jerman

Jumat, 19 Juli 2024 - 08:08 WIB

Sleman, tvOnenews.com - PSS Sleman terus melengkapi skuat jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2024/2025. Terbaru, manajemen Super Elang Jawa meresmikan satu lagi pemain asing bernama Philemon Ofosu-Ayeh.

Pria kelahiran Jerman itu menjadi pemain asing ketujuh yang didatangkan PSS. Sebelumnya ada nama Betinho, Alan Bernardon, Moon Chang-Jin, Gustavo Tocantins, Danilo Alves, dan Cleberson.

Phil, sapaan akrab Philemon, akan menambah kekuatan baru di sektor bek sayap. Pemain berpostur 183 cm itu mengaku sangat antusias bergabung dengan Laskar Sembada.

“Saya sangat senang bisa bergabung dengan tim PSS. Saya banyak mendengar hal-hal baik tentang PSS dari para pemain asing yang bermain di Liga Indonesia. Sambutan hangat dari semua orang di PSS yang saya temui sejauh ini sangat ramah dan bersahabat. Saya sangat senang berada di sini,” katanya dalam rilis resmi klub, Kamis (18/07/2024).

Phil mengawali karir sepak bola profesionalnya bersama SV Wilhelmshaven Youth di Jerman. Ia kemudian hijrah ke beberapa klub Eropa di luar Jerman, yaitu Wolverhampton Wanderers (Liga Inggris) dan Halmstads Bollklubb (Liga Swedia).

Pemain berpaspor Ghana tersebut kemudian memilih PSS Sleman sebagai pelabuhan barunya. Fanatisme suporter PSS Sleman dari BCS dan Slemania diakui Phil sebagai salah satu alasan kepindahannya ke Bumi Sembada.

“PSS memiliki basis suporter besar dengan fanatismenya yang luar biasa. Melihat tayangan melalui video pertandingan PSS, stadion penuh sesak dan pendukung PSS sangat kreatif. Saya tidak sabar menunggu bermain di pertandingan kandang pertama,” ujarnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:29
06:33
02:13
01:05
10:13
03:23
Viral