Terbiasa Main di Thailand, Gelandang Asing Persib Akui Masih Harus Adaptasi Sepak Bola Indonesia.
Sumber :
  • tvOnenews/Dwi RB

Terbiasa Main di Thailand, Gelandang Asing Persib Akui Masih Harus Adaptasi Sepak Bola Indonesia

Selasa, 30 Juli 2024 - 21:46 WIB

Bandung, tvOnenews.com - Gelandang asing Persib, Tyronne del Pino masih harus beradaptasi dengan sepakbola Indonesia. Ada gaya berbeda yang harus dipelajari oleh pria asal Spanyol ini.

Pemain berusia 33 tahun ini lama berkarir di Spanyol dan di dua tahun terakhir bermain di liga Thailand. Menurutnya karakter permainan sepakbola Indonesia berbeda dengan dua negara tersebut.

Ciri permainan yang biasanya dimainkan oleh Tyronne adalah sepakbola dengan basis penguasaan bola. Tim memainkan operan kaki ke kaki dan lebih taktis. 

Ini berbeda dengan Indonesia yang lebih banyak berlari dan temponya cepat. Tim juga lebih sering memainkan serangan balik.

"Untuk yang ini berbeda, kalian tahu disini lebih banyak transisi maupun sepakbola direct. Jadi saya tentunya perlu beradaptasi dengan ini karena saya ketika bermain di Thailand biasanya memainkan ball possession, lebih menguasai bola," kata Tyronne di Stadion Sidolig, Bandung, Selasa (30/7/2024).

Gaya bermain serangan balik kilat memang merupakan taktik andalan Bojan Hodak. Hal ini yang menjadi kunci sukses tim menjadi juara di Liga 1 2023/2024 lalu. Pemain pun dituntut untuk lebih cepat ketika melakukan transisi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral