Kim Jeffrey Kurniawan.
Sumber :
  • ANTARA/Naufal Ammar Imaduddin

Sebut Faktor Ini, Eks Timnas Indonesia Percaya Diri Kualitas Liga 1 Indonesia Bisa Naik di ASEAN

Sabtu, 10 Agustus 2024 - 15:53 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Eks pemain Timnas Indonesia, Kim Jeffrey Kurniawan, yang kini merupakan kapten PSS Sleman, percaya diri bahwa level Liga 1 Indonesia bisa semakin baik di level Asia Tenggara (ASEAN), bahkan mungkin Asia.

Kim Jeffrey berbicara tentang penerapan Video Assistant Referee (VAR) yang sudah mulai diterapkan di Liga 1 pada musim ini.

"Penerapan VAR di Liga 1 cukup bagus menurut aku, apalagi sekarang zamannya sudah canggih, di mana-mana sudah pakai VAR, jadi aku senang Indonesia tidak mau ketinggalan," kata Kim Jeffrey, dilansir Antara, Sabtu (10/8).

Namun demikian, Kim Jeffrey juga menyadari bahwa penerapan VAR tidak menjamin bahwa kontroversi akan menghilang sepenuhnya, karena hal itu masih kerap terjadi di liga-liga negara lain.

"Soal penerapannya saya ingin lihat dulu, kemarin Persib lawan PSBS Biak, sepertinya tidak ada yang harus dilihat (dari VAR),” tandas pemain yang lahir di Jerman ini.

“Walaupun ada VAR, kami lihat di Liga-Liga luar pun masih ada saja kontroversinya, jadi mudah-mudahan (di Indonesia) tentunya bisa mengurangi kesalahan yang terjadi," ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:28
01:43
03:04
02:10
03:23
06:38
Viral