Kiper Persija Jakarta Evgeny Khmaruk.
Sumber :
  • Kolase tvOnenews

Lama Tak Terdengar, Begini Kabar Kiper Asing Persija Jakarta Evgeny Khmaruk Setelah Masuk 'Daftar Hitam' PSSI, Nasibnya Kini...

Senin, 28 Oktober 2024 - 16:08 WIB

tvOnenews.com - Masih ingat Evgeny Khmaruk? Kiper asing milik Persija Jakarta yang dilarang main di Indonesia, tak disangka sekarang nasibnya jadi seperti ini.

Seperti yang telah diketahui, Persija Jakarta sempat memiliki penjaga gawang asing yakni Evgeny Khmaruk untuk menjalani Liga Indonesia 2007/2008.

Namun, kebersamaan Evgeny Khmaruk dengan Persija Jakarta tak berlangsung lama karena sang kiper dihukum larangan bermain seumur hidup di kompetisi Indonesia.

Sebagai informasi, Evgeny Khmaruk didatangkan Persija pada musim 2007/2008, setelah sebelumnya berkarier di sejumlah klub ternama Eropa.

Penjaga gawang asal Moldova itu menjadi kiper asing kedua dalam sejarah Persija Jakarta setelah Mbeng Jean Mambalou asal Kamerun, dan sukses membawa klub menjuarai Liga Indonesia 2001.

Persija Jakarta punya alasan kuat untuk merekrut Khmaruk, salah satu pertimbangannya adalah pengalaman Khmaruk di Eropa, termasuk saat ia membela CSKA Sofia melawan Liverpool di Kualifikasi Liga Champions.

Berkat kehebatannya yang cukup dikenal di Eropa, pelatih Persija Jakarta saat itu Sergei Dubrovin memutuskan untuk merekrut kiper bertinggi badan 190 cm tersebut.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:09
11:50
04:33
15:04
08:48
02:04
Viral