Ondrej Kudela tinggalkan Slavia Praha untuk bergabung Persija..
Sumber :
  • instagram @slaviapraha

Seusai Imbangi Spanyol, Bek Ceko Jadi Pemain Baru Persija

Rabu, 8 Juni 2022 - 22:45 WIB

Jakarta – Persija resmi merekrut pemain asing baru. Klub Liga 1 yang berbasis di Jakarta mengikat kontrak bek tengah tim nasional Ceko, Ondrej Kudela, selama tiga tahun.

Ondrej Kudela menjadi pemain asing kedua sesudah Makan Konate dalam squad Persija di bawah pelatih Thomas Doll. Kedatangan bek tim nasional Ceko menggembirakan sang pelatih.

"Saya merasa Ondrej bisa memberi pengaruh positif untuk lini belakang Persija. Dia solid dalam bertahan, mampu mendistribusikan bola ke depan dengan baik, bermental bagus dan sangat profesional," kata Thomas Doll dalam laman Persija di Jakarta, Rabu (08/06/2022).

Thomas Doll berharap, status Ondrej sebagai pemain tim nasional Ceko dan pengalamannya berlaga dalam berbagai turnamen di Eropa akan membantu para pemain muda Persija berkembang.

"Dia sangat antusiastis, sama seperti saya, asisten pelatih Pasquale Rocco dan pelatih kiper Jan Klima. Memulai sesuatu yang baru di Asia menjadi sebuah tantangan untuk kami semua, apalagi bermain untuk Persija, klub besar yang mempunyai sejarah,” lanjut pelatih asal Jerman.

“Saya sudah berbicara dengan Ondrej bahwa Persija mempunyai suporter yang luar biasa dan dia sangat senang," lanjut Doll yang sudah berkomunikasi dengan Kudela sejak dua pekan lalu.

Sebelum bergabung Persija, Ondrej Kudela aktif bermain untuk klub ternama Liga Ceko, Slavia Praha, dengan 98 penampilan dengan membuat 14 gol selama lima musim. Bek tengah yang kini berusia 35 tahun juga membantu timnya tiga kali menjuarai Liga Ceko dan tiga kali menjadi kampiun Piala Ceko.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:34
01:55
01:52
01:19
01:21
02:27
Viral