Laga uji coba PSIM Yogyakarta kontra Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (17/7/2022)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Nuryanto

Takluk 0-1, PSIM Yogyakarta Akui Keunggulan Persebaya Surabaya

Senin, 18 Juli 2022 - 08:21 WIB

Yogyakarta, DIY - Laga uji coba antara PSIM Yogyakarta menghadapi tuan rumah Persebaya Surabaya berjalan seru. Pada laga uji coba ini akhirnya tuan rumah unggul 1-0.

Laga uji coba Persebaya vs PSIM Yogyakarta  berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pada Minggu (17/7/2022) malam WIB.

PSIM Yogyakarta sendiri tampil menekan di awal pertandingan. Hingga 45 menit babak pertama usai, kedudukan masih bertahan tanpa gol

Kemenangan tuan rumah Persebaya Surabaya atas PSIM Yogyakarta berkat gol semata wayang dari pemain asing, Silvio Junior, ketika laga memasuki menit 48. Kedudukan tidak berubah 1-0 untuk kemenangan Persebaya Surabaya hingga wasit menuip peluit akhir babak kedua. 

Pelatih PSIM Yogyakarta Imran Nahumamury, menyampaikan bahwa dalam pertandingan ini anak asuhnya sudah menampilkan apa yang selama ini dipersiapkan saat latihan.

" Pertandingan luar biasa, saya pengin anak asuh saya selama persiapan 1 minggu ini telah menampilkan segala apa yang kita buat. Hasilnya ya meski kita kalah, ini menjadi pelajaran yang sangat berharga untuk kita di Liga 2 mendatang," ungkapnya

Imran menambahkan bahwa banyak pelajaran didapat dalam laga ini. Pemain merasakan atmosfer dan tekanan pertandingan yang sangat berguna kala melakoni laga sesungguhnya di Liga 2.

"Yang jelas tekanan dalam pertandingan, akan banyak ditemui di Liga 2. Yang kita cari adalah atmosfer pertandingan. tak hanya suporter, laga uji coba menghadapi Persebaya menjadi modal besar kita ke depan," ujar Imran.

Melihat jalannya pertandingan malam ini, Imran juga menyampaikan keyakinannya bahwa Persebaya bisa tampil bagus di Liga 1.

"Saya pikir hal paling sulit membangun tim baru lagi, menurut saya tim yang dilatih Aji Santoso ini sudah menampilkan apa yang diinginkan pelatih. saya pikir Persebaya akan sukses di Liga 1," jelas Imran.

Sementara mewakili para pemain PSIM Yogyakarta, Jodi Setiawan menyampaikan ucapan selamat atas kemenangan Persebaya malam ini. Ia juga berharap laga uji coba dihadapan suporter tuan rumah bisa memotivasi seluruh pemain saat nanti menghadapi laga-laga berikutnya di Liga 2.

" Saya ucapkan selamat kepada Persebaya. Uji coba ini sangat berharga untuk mengarungi liga 2 selanjutnya. Menjadi motivasi bagi teman teman untuk lebih baik lagi," jelasnya.

Jodi menambahkan bahwa bermain langsung di hadapan suporter saat menghadapi Persebaya merupakan pelajaran penting bagi seluruh pemain PSIM Yogyakarta.

"Kita merindukan atmosfer seperti ini, akan banyak tekanan dari tuan rumah, suporter dan lain lain. kita berterimakasih diberi kesempatan ini,"ungkap Jodi.

Terkait program ke depan, PSIM Yogyakarta akan fokus melakukan persiapan latihan sekembalinya di Kota Yogyakarta.

"Kedepan kita akan terus berlatih. Saat ini tim sudah memilih 27 pemain, juga serangkaian uji coba, saya pikir seluruh pemain siap bermain. Kita akan langsung balik Yogya lakukan latihan," pungkas Imran. (Nur/Buz) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral