Fans MU Siap-siap Gigit Jari, Sir Jim Ratcliffe Tak Mampu Beli Banyak Pemain di Bursa Transfer Musim Panas 2024.
Sumber :
  • ANTARA/AFP

Fans MU Siap-siap Gigit Jari, Sir Jim Ratcliffe Tak Mampu Beli Banyak Pemain di Bursa Transfer 2024

Kamis, 22 Februari 2024 - 18:15 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pemilik baru Manchester United (MU), Sir Jim Ratcliffe, diprediksi tidak mampu membeli banyak pemain di bursa transfer musim panas 2024 karena terhalang aturan Financial Fair Play (FFP).

Ratcliffe telah dikonfirmasi sebagai salah satu pemilik MU pada awal pekan ini. Dia membeli 25 persen saham klub yang totalnua bernilai 1,03 miliar poundsterling (Rp20 triliun).

Bos perusahaan INEOS itu menjadi penanggung jawab operasional MU. Dia bahkan sudah mulai melakukan banyak perubahan, yang di antaranya merekrut Omar Berrada dari Manchester City untuk didapuk sebagai CEO The Red Devils. 

Ratcliffe juga tengah memproses perekrutan Dan Ashworth dari Newcastle United untuk menjabat Direktur Olahraga MU.

Sayangnya, program yang tengah dilakukan Ratcliffe menemui hambatan. Mereka diprediksi tak akan bisa menggelontorkan banyak uang untuk memborong pemain di bursa transfer musim panas mendatang.

Mengutip laporan The Telegraph, MU terancam tidak bisa 'banyak bicara' karena menghabiskan sekitar 555 juta poundsterling (Rp10,94 triliun) dalam tiga jendela bursa transfer musim panas terakhir. 

Saat ini finansial MU belum mampu mengimbangi pengeluaran. Alhasil tim besutan Erik ten Hag itu tidak bisa banyak beli pemain karena terhambat FFP.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
01:36
08:17
05:48
02:30
04:12
Viral