Momen buka bersama staf pengurus Blackburn Rovers..
Sumber :
  • instagram @rovers

Pertama di Liga Inggris: Blackburn Rovers Ajak Umat Muslim Shalat Id di Stadion

Senin, 25 April 2022 - 18:40 WIB

Blackburn, Inggris – Shalat Id di lapangan sepakbola merupakan hal jamak di Indonesia atau beberapa negara di Asia Tenggara, tapi menjadi sesuatu yang istimewa bila terjadi di Inggris, terutama karena ide pelaksanaanya berasal dari klub sepakbola, Blackburn Rovers.

Klub Divisi kedua Liga Inggris atau Championship, Blackburn Rovers, membuat gebrakan luar biasa. Blackburn memberikan kesempatan kepada umat muslim untuk melaksanakan Shalat Idul Fitri di markas klub, Stadion Ewood Park. Hal ini menjadi salah satu bentuk dukungan bagi komunitas muslim di Inggris.

Berdasarkan informasi dari akun resmi klub pada Minggu (24/04/2022) waktu setempat, Blackburn Rovers mengumumkan bahwa pelaksanaan shalat Idul Fitri di Ewood Park akan berlangsung pada Senin, 02 Mei 2022, mulai pukul 09:00 sampai 10:00 pagi waktu lokal.

Selama bertahun-tahun, Blackburn Rovers telah mendukung pelaksanaan Shalat Id untuk umat muslim setempat. Namun pada pelaksanaan sebelumnya, klub yang memiliki tiga gelar juara divisi utama Liga Inggris mengadakan Shalat Id di Corporation Park, kota Blackburn.

Berkat aksi ini, Blackburn Rovers pun menjadi klub Inggris pertama yang membuka pintu stadionnya bagi komunitas muslim setempat untuk menyelenggarakan shalat Idul Fitri di lapangan.

Dalam pengumumannya, The Rovers menyatakan, klub menyediakan fasilitas bus gratis bagi para jamaah yang ingin melakukan shalat Idul Fitri untuk berangkat dari Corporation Park dan Queen's Park menuju ke Stadion Ewood Park. Klub menghimbau jemaah membawa sendiri alas shalat.

Keputusan bijak Blackburn juga berdasarkan fakta bahwa sejumlah staf klub juga beragama Islam. Pada Jumat (22/04/2022), Blackburn Rovers mengunggah foto momen buka bersama hingga Shalat Maghrib berjamaah di markas klub.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral