Wakil Ketua Umum PSSI Ratu Tisha bersama LOC Head of Marketing & Commercial FIFA U-17 World Cup dan CEO dan Founder Amartha Andi Taufan Garuda Putra..
Sumber :
  • Istimewa

UMKM Terdampak Kesuksesan Gelaran Piala Dunia U-17

Selasa, 5 Desember 2023 - 01:43 WIB

tvOnenews.com - Gelaran Piala Dunia U-17 2023 Indonesia berjalan sukses. Perputaran dana pun mencapai ratusan miliar rupiah tak terkecuali dari UMKM. 

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan dirinya kerap berdiskusi dengan CEO Amartha Andi Taufan tentang cara agar bisa terus mendorong ekonomi masyarakat Indonesia di era digital, terutama untuk para pengusaha UMKM.

Erick dan Andi Taufan sepakat akan pentingnya inovasi di era digital, seperti penggunaan artificial intelligence (AI) dan ChatGPT yang saat ini ramai digunakan. 

"Memang ada banyak pro dan kontra, tapi yang terpenting adalah bisa menyesuaikan dengan model bisnis dan memanfaatkan kecanggihan teknologi itu untuk memudahkan usaha kita," tutur Erick.

Jika perekonomian tumbuh, pengusaha digital seperti Amartha sehat, dan UMKM terbantu, maka kata Erick, sektor bisnis bisa membantu sektor lain, termasuk olahraga. 

"Itu sebabnya saya berterima kasih kepada Amartha yang tidak ragu mendukung persepakbolaan Indonesia, salah satunya menjadi pendukung Piala Dunia U17 2023," ungkap Erick Thohir.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
01:36
08:17
05:48
02:30
04:12
Viral