Perdebatan Terus Berlanjut, China Bujuk FIFA untuk Ban Seumur Hidup Rekan Setim Pratama Arhan Usai Dipecat dari Suwon FC Akibat Dugaan Pengaturan Skor.
Sumber :
  • Suwon FC

Kronologi Rekan Satu Tim Pratama Arhan Dipecat dari Suwon FC, Federasi China Sampai Minta Banned ke FIFA

Sabtu, 14 September 2024 - 10:53 WIB

Jakarta  tvOnenews.com - Rekan setim Pratama Arhan di Suwon FC, Son Jun-ho dihantui sanksi larangan bermain seumur hidup lantaran diduga terlibat pengaturan skor.

Kronologi rekan satu tim Pratama Arhan, Son Jun-ho atas sanksi tersebut berawal dari laporan Federasi Sepak Bola China (CFA). 

Dilansir dari Korea Times, China melayangkan surat resmi kepada FIFA untuk memberikan ban atau larangan kepada pemain Korea Selatan tersebut.

Seorang pejabat Federasi Sepak Bola Korea (KFA) mengatakan jika PSSI-nya China (CFA) telah mengirimkan dokumen resmi kepada FIFA dan AFC pada hari Rabu (11/9/2024).

CFA mengumumkan bahwa Son Jun-ho menjadi salah satu dari 43 orang yang dilarang seumur hidup dari semua kegiatan terkait sepak bola karena adanya pengaturan skor.

Son disanksi oleh CFA karena terlibat dalam transaksi ilegal dan memanipulasi hasil pertandingan ketika membela klub asal China, Shandong Taishan FC.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:29
06:33
02:13
01:05
10:13
03:23
Viral