Stadion San Siro, Markas dari Klub Liga Italia AC Milan.
Sumber :
  • AC Milan

Stadion San Siro Terancam Dibongkar, UEFA Pindahkan Venue Final Liga Champions dari Markas AC Milan dan Inter

Rabu, 25 September 2024 - 16:18 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Federasi sepak bola Eropa, UEFA resmi membatalkan San Siro, Milan, sebagai lokasi penyelenggaraan laga final Liga Champions 2027.

Melansir dari laman resmi, hal tersebut lantaran rencana renovasi yang bakal dilakukan pemerintah kota Milan di area tersebut.

Stadion ikonik yang menjadi markas AC Milan dan Inter Milan ini sebelumnya telah ditunjuk sebagai tuan rumah pada Mei 2024, namun rencana renovasi membuat mereka harus kehilangan kesempatan tersebut.

"Karena Pemerintah Kota Milan tidak dapat menjamin bahwa Stadion San Siro dan sekitarnya tidak akan terpengaruh oleh pekerjaan renovasi selama periode final Liga Champions UEFA 2027, diputuskan untuk tidak menyelenggarakan final di Milan dan membuka kembali proses penawaran untuk menunjuk venue yang sesuai," tulis UEFA dalam pernyataan resminya.

UEFA memberikan syarat kepada Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) untuk menyerahkan rencana renovasi besar-besaran San Siro, yang memerlukan dana jutaan euro. Namun hingga saat ini, rencana tersebut belum menemui kejelasan.

AC Milan dan Inter Milan bahkan tengah mempertimbangkan untuk pindah dari San Siro akibat kesulitan mendapatkan pendanaan untuk merenovasi stadion yang juga dikenal dengan nama Stadio Giuseppe Meazza itu.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:47
02:34
07:08
02:04
19:18
06:15
Viral