Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti.
Sumber :
  • Real Madrid Official

Jelang Bertarung Kontra Dortmund di Liga Champions, Ancelotti Keluhkan Masalah Fisik Pemain Real Madrid Musim Ini

Senin, 21 Oktober 2024 - 23:29 WIB

Jakarta, tvonenews.com - Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengatakan, kebugaran fisik para pemainnya belum 100 persen dan itu menjadi salah satu masalah yang dihadapi skuadnya pada musim ini.

"Kondisi fisik ini masalah bagi kami. Para pemain belum mencapai 100 persen," ujar Ancelotti, dikutip dari laman Real Madrid di Jakarta, Senin.

Menurut juru taktik asal Italia itu, kondisi fisik yang belum ideal membuat kesolidan timnya tidak maksimal.

Ancelotti menyebut, hal tersebut terlihat ketika skuadnya melakukan tekanan terhadap lawan. Saat para pemain depan mampu menekan lawan dengan baik, Ancelotti menilai lini tengah dan belakang Madrid agak longgar.

"Tim ini kekurangan kesolidan khususnya di tengah dan belakang. Kami punya banyak opsi di lini serang, tetapi kurang kompak saat bertahan," tutur dia.

Dia melanjutkan, persoalan Real Madrid selanjutnya adalah kesulitan menguasai dan mengendalikan permainan lantaran mereka tidak memiliki pemain yang piawai menangani ruang sempit.

Akan tetapi Real Madrid mempunyai pemain-pemain yang pandai mengeksploitasi area terbuka, seperti Kylian Mbappe, Vinicius Junior dan Rodrygo, untuk menutupi minus tersebut.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:19
02:36
02:51
08:34
05:55
01:15
Viral