Pelatih Persib, Luis Milla.
Sumber :
  • Dok Persib

Luis Milla Prediksi Timnas Spanyol Bisa Melangkah ke Babak Semifinal Piala Dunia 2022 Qatar

Minggu, 20 November 2022 - 15:15 WIB

Bandung, Jawa Barat - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla memprediksi Timnas Spanyol bisa berbicara banyak pada Piala Dunia 2022 Qatar. Menurut dia, La Roja akan mampu melangkah hingga babak semifinal, kendati tidak mudah.

Menurut Milla, Spanyol memiliki permainan yang cukup baik dengan dukungan materi pemain luar biasa. Selain itu, sosok Luis Enrique di kursi pelatih menjadi faktor penting bagi Spanyol pada Piala Dunia kali ini.

Milla mengungkapkan, Spanyol akan berada di babak semifinal bersama Argentina, Brasil dan Prancis. Hal ini berdasarkan pengamatan Milla dalam beberapa pertandingan keempat tim tersebut.

“Luis Enrique yang saat ini menjadi pelatih timnas Spanyol juga merupakan pelatih yang bagus dan punya materi pemain yang bagus. Mereka dihuni pemain-pemain muda yang bertalenta, terutama di penyerangan,” kata Milla dilansir dari laman resmi klub.

Pada babak penyisihan grup, Luis Milla tergabung di Grup E bersama Jerman, Jepang, dan Kosta Rika. Grup tersebut merupakan salah satu yang diprediksi akan sangat ketat sepanjang turnamen.

Namun, Milla yakin Spanyol dapat melewati babak penyisihan grup dengan mulus. Meskipun Pedri dan kawan-kawan harus bekerja keras untuk bisa melewati tim kuat seperti Jerman dan Jepang.

“Tapi memang agak kurang berpengalaman bagi pemain-pemain di pertahanan. Tapi menurut saya, ini tim yang bagus dan tim yang sangat agresif," katanya.

"Mereka selalu bermain menyerang dan filosofi permainannya mirip dengan ide yang saya terapkan di Persib” ucapnya . (fan)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:08
01:12
03:56
01:30
05:59
02:12
Viral