Timnas Iran.
Sumber :
  • FIFA

Pemain dan Keluarga Timnas Iran Mendapat Ancaman Jelang Laga Kontra Amerika Serikat di Piala Dunia

Selasa, 29 November 2022 - 19:02 WIB

Jakarta - Keluarga pemain Iran mendapat ancaman dari pemerintah Iran menjelang pertandingan lanjutan Grup B Piala Dunia 2022 di Stadion Al Thamuma, Rabu (29/11/2022).

Menurut laporan dari media Amerika Serikat, pemain Iran dikunjungi oleh Korps Pengawal Revolusi Iran. Korps tersebut bertugas untuk menjaga ketertiban di dalam negeri.

Dalam pertemuan tersebut, para pemain harus berperilaku baik selama menjalani Piala Dunia. Jika tidak, maka keluarga pemain di Iran akan menghadapi ancaman kekerasan dan siksaan.

Hal ini merupakan buntut dari sikap para pemain Iran yang tidak menyanyikan lagu kebangsaan saat menghadapi Inggris dan Wales. Mereka memprotes kematian seorang pengunjuk rasa di Iran, Mahsa Amini.



Selain itu, suporter Iran pun banyak yang mencemooh lagu kebangsaan Iran selama pertandingan berlangsung. Sejumlah penonton pun terlihat menitikan air mata atas kasus pembunuhan tersebut.

Menurut laporan lain, pemerintah Iran mengirimkan sejumlah orang ke Qatar untuk berpura-pura mendukung tim nasionalnya melawan Wales. Selain itu, aktor-aktor tersebut disiapkan saat akan menghadapi Amerika Serikat.

Sementara itu, Duel antara Iran vs Amerika Serikat dalam pertandingan lanjutan Grup B Piala Dunia 2022, Rabu (30/11) selalu dihubungkan dengan politik kedua negara. Namun, di balik itu, laga ini sangat penting karena memperebutkan tiket ke babak 16 besar.


Timnas Iran saat menghadapi Wales di pertandingan lanjutan Piala Dunia, Jumat (25/11). Foto: FIFA

Iran datang dengan rasa kepercayaan diri tinggi usai berhasil membungkam Wales 2-0 sehingga peluang lolos ke babak berikutnya lebih besar. Saat ini, Iran berada di peringkat kedua Grup B dengan tiga poin.

Sementara Amerika Serikat belum berhasil mencetak kemenangan karena ditahan imbang Wales dan Inggris pada laga sebelumnya. Kondisi ini menempatkan Amerika Serikat di posisi ketiga dengan dua poin.

Iran hanya perlu meraih hasil imbang untuk bisa lolos dengan syarat Wales kalah atau seri di pertandingan melawan Inggris. Hasil imbang pun bisa meloloskan Iran tergantung dari selisih gol dengan Wales.

Sedangkan Amerika Serikat wajib meraih kemenangan untuk bisa lolos ke babak berikutnya. Namun, ambisi tersebut dipastikan tidak akan mudah karena Iran sedang dalam performa luar biasa. (fan)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:12
01:42
08:26
02:22
03:19
05:01
Viral