Pemain Prancis, Olivier Giroud.
Sumber :
  • FIFA

Cerita Unik Pelatih Maroko yang Sempat Satu Tim dengan Giroud di Prancis

Kamis, 15 Desember 2022 - 00:20 WIB

Al Khor, Qatar - Pelatih Maroko, Walid Regragui akan menghadapi rekan lamanya, Olivier Giroud pada pertandingan semifinal Piala Dunia 2022 kontra Prancis di Stadion Al Bayt, Kamis (15/12).

Walid dan Giroud sempat satu tim di Grenoble yang saat ini bermain di Ligue 2. Walid yang berposisi sebagai bek kanan ketika aktif bermain sempat membela Grenoble selama dua musim dari 2008.

Menurut Walid, selama ini, Giroud merupakan sosok yang sangat luar biasa dan memiliki karakter tangguh sebagai seorang pesepak bola meski sempat kesulitan ketika berada di Grenoble.

"Saya sering mengikutinya dari jauh dan mungkin hanya sekali meneleponnya untuk memberi selamat kepadanya. Apa yang dia capai luar biasa dan dia pantas mendapatkannya," kata Walid.

Kendati kebersamaan dengan Giroud cukup singkat, Walid sangat senang bisa mengenalnya. Bagi dia, Giroud punya kepribadian yang luar biasa dan pekerja keras hingga mampu menjadi pemain top.

"Ketika Anda memiliki nilai-nilai, serta hati yang baik seperti Olivier, dan ketika Anda seorang pekerja keras, saya sangat senang dengan apa yang telah dia capai," kata dia.

Kedua kawan lama ini akan kembali bertemu pada partai semifinal yang digelar dini hari nanti. Baik Walid maupun Giroud merupakan sosok penting bagi masing-masing timnya di Piala Dunia.

Walid sukses membawa Maroko ke babak semifinal dengan mengalahkan sejumlah tim unggulan seperti Spanyol dan Portugal. Maroko juga mencatatkan sejarah sebagai tim Afrika pertama yang lolos ke babak semifinal.

Pelatih berusia 47 tahun ini juga di ambang sejarah andai bisa membawa Maroko ke partai puncak menghadapi Argentina. Prestasi tersebut akan membuat nama Walid semakin dicintai oleh rakyat Maroko.


Pelatih Maroko, Walid Regragui. Foto: FIFA

Sementara itu, Giroud menjadi pemain penting di lini depan Prancis sejauh ini. Dia mampu mencetak empat gol dari empat pertandingan yang dijalani. Pada partai semifinal nanti, Giroud diprediksi akan tetap menjadi andalan. (fan)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral